Selasa, 27 September 2011

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online

Cara mengetahui besarnya tagihan listrik PLN secara On-Line, hanya dengan memasukkan 12 Digit ID Pelanggan PLN, anda dapat mengetahui besar Tagihan Listrik anda. Caranya klik disini atau klik pada menu Cek Tagihan PLN  di atas bisa juga kunjungi www.pln.co.id. Selanjutnya untuk menghitung jumlah pembayarannya rumusnya adalah : Total BAYAR : RPTAG PLN + ADMIN BANK   Jadi misalnya kita cek tagihannya Rp.350.025, maka ditambah dengan admin bank ( biasanya Rp.1600 ), maka dana yang perlu disiapkan untuk membayar adalah : Rp.350.000 + Rp.1.600 = Rp.351.625.
Sebaiknya anda membayar sebelum tanggal 20 setiap bulannya, karena kalau tidak akan dikenakan denda oleh PLN yang besaranya berkisar antara Rp.5000 s.d Rp.20.000 ( tergantung daya pemakaian masing-masing pelanggan,dan nilai denda tidak tampil saat anda cek rek tagihan ). Dalam contoh di atas bila anda membayar rek diatas tgl 20 maka dana yang perlu disiapkan adalah : Rp.351.625 + Rp. denda =....

Kebanyakan dari kita selalu menunggu batas waktu pembayaran untuk membayar tagihan listrik dan teleponnya.Hal ini menyebabkan antrian panjang di loket pembayaran listrik dan telepon pada tanggal 20 setiap bulannya.  Biasanya juga semua orang berlomba untuk melakukan pembayaran tagihan listrik di kantor PLN.   Padahal untuk pembayaran tagihan ini bisa saja dilakukan di tempat lain misal di Kantor Pos atau bagi warga Graha Indah bisa datang langsung ke Graha Indah Payment Online, tidak perlu repot-repot dan jauh-jauh hanya untuk membayar rekening tagihan, dan Godbye antri loket...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar